my every day feelings & thoughts

Lilypie Baby PicLilypie Baby Ticker

Saturday, July 16, 2005

Jakarta oh Jakarta…….

Udah banyak mungkin ya, yg mengeluh atau mungkin berteriak dengan masalah banjir dan kemacetan di Jakarta?? Bosen ngomonginnya malah :L
Tapi mo gak diomongin kok ya gimana? Wong critanya seru kok ?? (eh maksudny apa sih??)

Yup, penyebabnya karena hujan besar yang disertai kemacetan kemarin malam itu (15 Juli, 2005, yang bikin most of Jakarta residence, trutama yg bermukim di BOTABEKnya nyampe rumah tengah malam), duh gak kebayang deh seandainya aku harus terkurung (lagi !!!) di dalam mobil sendirian dalam waktu lebih dari 3 jam, FYI, karena dulu tuh pas thn 2002-sebelum married- aku pernah terjebak di kemacetan akibat banjir besar di Jakarta ini selama +/- 5 jam dengan penderitaan besar yaitu menahan BAK/pipis + haus + kaki kiri yang kram, karena waktu itu macetnya pas di tanjakkan fly over Pd. Bambu …..

BTW, Alhamdulillah kemarin itu aku punya feeling kuat buat segera cabut pulang begitu jam selesai kantor berbunyi (emang kedengeran??), jadi begitu jam menunjukkan pukul 17.15, aku tuh udah speeding ahead di Rasuna Said menuju rumah.. begitu mo putar balik menuju under pass Kuningan/Casablanca, antrian udah mulai heboh tuh… Hmmm batinku langsung menggumam, “wah dikit lagi pastilah tambah parah nih macetnya” Ya udah, langsung aja aku telpon si Ayah di kantor & bilang kalo mo pulang, sekalian aja maleman dikit, biar gak terjebak macet gitu …. (hihihi… tumben banget yak?? Nyuruh pulang malem?? J)
Betul saja begitu selesai putar balik, mau melewati under pas Kuningan itu juga antri lagi, tapi kali ini bukan karena volume kendaraan, tapi karena pas di ruas under passnya itu ½ badan jalan sudah tergenang air hampir ½ ban mobil tingginya + diramaikan pula oleh pengendara sepeda motor yg berteduh. Lepas dari situ lancar, sampe menjelang fly over yg berada di depan Park Lane Hotel, nah disini juga ada penumpukkan sedikit, karena menjelang naik ke fly Over tersebut (+/- 20% panjang badan jembatan) air juga mulai tergenang (bisa bayangain gak sih, dalam kondisi kontur tanah yang meninggi, air masih juga bisa tergenang ??).

Terus melaju ke arah Kp. Melayu, jalan juga kondisinya masih relatif lancar, tapi gak jauh dari situ (under pass Prumpung), kembalinya kondisinya seperti yang sdh kulihat sebelumnya di Kuningan, aka itu ½ badan jalan sudah tergenang air hampir ½ ban mobil tingginya + diramaikan pula oleh pengendara sepeda motor yg berteduh.
Nah setelah itu sih jalanan bener2 lancar-car J (tumben, harusnya masih ada satu critical point lagi loh….. yaitu di depan perumahan Duren Sawit Indah yang sekarang ada danau, yang menurut site plan merupakan cikal bakal ruas kali yang akan dijadikan pengatur banjir utk daerah Jakarta Timur) jadi +/- 1 jam seperempat, aku dah sampe rumah J (waktu normal +/- 50 menit).

Singkat crita, ½ sepuluh malam Ayahnya Arkan telpon, bilang bahwa dia akan segera turun dari kantornya (lt. 21) untuk pulang. Berhubung udaranya lagi dingin gitu, aku yg sudah stand by di tempat tidur bareng Arkan dengan berselimut, ketiduran lagi…. ZZzzzz…… Eh gak lama (berasanya) trus dibangunin lagi sama getar HPku, begitu ku jawab, suara si Ayah “Bunda, Ayah udah di bawah” dengan setengah mengantuk, aku liat jam dinding ½ 12 malam …. Gubrak….. gile lama bener perjuangan si Ayah di jalan….. itu aja dari Kp. Melayu-nya naik ojek……… L

1 Comments:

  • At 9:51 AM, Blogger Idasyah said…

    hahaha... lucky me this time (Friday 15 July):)

    Tapi sumpeh deh. kalo next udah ujan dari siang, sebelum jam 5 gw bakalan kabur dari ktr... drpd stuck di jalan:((

     

Post a Comment

<< Home