my every day feelings & thoughts

Lilypie Baby PicLilypie Baby Ticker

Monday, August 22, 2005

Cerita Weekend : Cooking class di Four Seasons Hotel & ke Bojong Kulur

Sabtu kemarin, akhirnya aku berkesempatan utk ikut Cooking Class yang diadakan oleh http://www.detikfood.com yang di komandoi oleh Ibu Odilia Wineke.
Kelas dimulai jam 10.00 pagi, Cuma karena aku berangkat dari rumahnya rada telat, jadi sampe disana agak telat +/- 5 menit, kupikir sih tadinya it’s OK lah…. Karena ini kan Jakarta/Indonesia…. Jarang2 gitu loh ada acara yang diadain on-time…. ;) but guess what?? It was on time….. :D Jadi saat aku bergabung dengan kelas tersebut, si Executive Pastry Chef yg jadi bintang utamanya siang ini (Bp. Made Kona) sudah memulai kelas tersebut dengan memperkenalkan macam2 bentuk loyang pastry, dilanjutkan dengan pengarahan dari beliau agar kita bebas berkreasi denagn resep2 yang akan diperagakannya siang itu, misal dengan bebas mengganti filling atau vla dari cake2 yang akan diperagakannya sesuai dengan selera kita .

Lumayan menarik deh kelasnya, apalagi pas udah masuk demo sessionnya, wah jadi mikir nih…. Kenapa dulu gak ambil kuliah perhotelan yak??? ;) Anyway kue-kue yang di demoin itu antara lain:

-
Devil Chocolate Cake (ini nih andalan The Deli-nya Four Seasons Hotel)
-
Pisthacio Cream Cake (hmmm rasanya gurih & enak banget……)
-
Mini Fruit Tarlet (kalo yang ini seger, karena toppingnya buah2an gitu deh…..)
- Cake lainnya adalah modifikasi dari resep si Pisthacio Cream Cake diatas, karena kitanya disarankan hanya tinggal memodifikasi Pisthacio-nya dgn bahan lain i.e. dengan Mangga atau Peach

Trus pas break makan siang ada door price loh….. & aku dapat …… :D whahahahah senengnya… karena seumur-umur, rasanya baru kali ini deh namaku kena undian  (fyi, undiannya itu padahal “cuma” utk
2 kotak coklat + 1 batang loh , itu loh yg merek dagangnya The Lindt nih fotonya mejeng di Detik Food

Pulangnya, seperti biasa kalo kita selesai Cooking class, kita juga disanguin kue2 hasil dari demonya si P’ Made Kona…. Sayang gak sempet difoto….. karena begitu sampe mobil, kuenya langsung dicicipin sama Arkan & Ayahnya….. 

Hari minggunya seperti rencana semula, aku dah mo siap tempur bikin American Risoles buat di bawa ke kantor besok Senin, tapi mendadak, Si kakek (a k a Ayahku) nyuruh kita ikut arisan keluarga yang tadinya udah diizinkan utk tidak perlu dihadiri…..  alasannya , karena ternyata anaknya sepupuku (cucu keponakan beliau) ada yang Ultah….. disamping itu rumahnya ini memang belum pernah kami kunjungi (karena masih baru & JAUH…..)

Ya sumpah deh…. Tempatnya jauh aja…. Pernah dengar daerah Bojong Kulur gak?? Areanya itu sebrang-sebrangan ama Gn Putri Bogor….  tapi gak bisa dicapai dgn jalan tol…… mana menuju rumahnya kondisinya masih agak-agak off road gitu  Kasian deh mobilnya……

Gak lama kita disana, abis tiup lilin & makan siang, pamit…. Mo bikin brownies kukus pesenan sama American Risoles (kalo sempat, abis badan capek..) tapi kalo mau ngikutin badan gak professional donk….. kan orang udah pesen… jadi utk membangun kepercayaan ya harus bikin… ;) (ngomong apa sih Da?

8 Comments:

  • At 6:35 PM, Blogger keluarganugraha said…

    endi foto cake-e da? hehehe.. :D

     
  • At 9:04 PM, Blogger Akira's Blog said…

    cokelat...cokelat...dan cokelat! Slurpppppppp ;)

     
  • At 3:27 PM, Blogger erfi said…

    wahh terima pesanan kue ya Da.. hebat euy ibu satu ini.. Arkan seneng dong bundanya jago bikin kue.. ngga nolak kok kalo dikirimin 1 loyang hehehehe :)

     
  • At 4:34 PM, Anonymous Anonymous said…

    Da..aku mau dong resep Brokus nya ama American Risoles nyaaa

    Pingin ngebikinin anakku nih..kasian.kebanyakan tak tinggali ae..

    BUnda Shafiya

    http://keluargazulkarnain.blogspot.com

     
  • At 3:02 PM, Anonymous Anonymous said…

    hehehe...iya tuh, ei juga dah mulai terima pesenan meskipun cuman wiken, biar badan cape, tetep mesti bikin biar ga ngecewain ya ;)

     
  • At 1:50 PM, Anonymous Anonymous said…

    Hi, I'd like to know where to get help and advice on cooking and, in particular, cooking roast beef. I've joined cooking roast beef to contact others who may be able to help me. Are there any other sites where I can get such advice?
    TIA

     
  • At 8:22 PM, Anonymous Anonymous said…

    Any post you make on cooking london broil in the future will be well received.

     
  • At 5:27 AM, Anonymous Anonymous said…

Post a Comment

<< Home